google Mengenali Lovebird Dakocan lebih dekat | Cara Merawat Burung Kicau

Mengenali Lovebird Dakocan lebih dekat

Lovebird dakocan alias Masked lovebird  yang mempunyai nama latin agapornis personatus, burung afrika  yang asli dari dataran tinggi pedalaman utara dan tengah Tanzania hidup di semak belukar dan pohon. Beberapa jenis ini juga bisa ditemukan di Kenya utara dan timur serta di daerah pesisir dari Tanzania. ( Sebelum lanjut ke pembahasan silakan baca jenis-jenis lovebird umum dan langka )

lovebird dakocan
 

Lovebird dakocan ditemukan pada tahun 1800an tetapi tidak ada impor sampai tahun 1920-an. Lovebird dakocan adalah makhluk sosial yang membentuk koloni bersarang kecil di alam liar. Dalam penangkaran, mereka melakukan yang terbaik dalam merancang kandang burung. Lovebird ini juga membutuhkan banyak perhatian manusia dan lovebird lain.

Lovebird dakocan juga mempunyai banyak variasi warna yang telah diproduksi di penangkaran, mereka sangat  populer dalam perdagangan hewan peliharaan dan sekarang beberapa burung peliharaan yang paling umum dipelihara di amerika dan eropa.
 

Lovebird dakocan sering disebut berdasarkan warna tubuh mereka seperti lovebird dakocan hijau, lovebird dakocan biru, lovebird dakocan ungu dll. ( baca juga : daftar harga burung lovebird terupdate )


Profile Lovebird Dakocan

Lovebird dakocan rata-rata besarnya 6 inci atau 14,5 cm. Awalnya lovebird dakocan memiliki warna tubuh hijau, kepala sebagian besar hitam dan warna bulu adalah hijau dengan kerah kuning. Namun, karena ada mutasi dan perkawinan silang sehingga muncul dakocan dengan warna lain seperti biru dan ungu.

lovebird dakocan hijau


  • Jenis kelamin : jantan dan betina mirip sepintas terlihat kasat mata tetapi biasanya betina lebih besar dalam ukuran dan kepala lebih bulat. ( baca : cara membedakan lovebird jantan dan betina )
  • Bulu: Badan, perut dan di bawah ekor bulu normalnya lovebird dakocan adalah hijau kekuningan, dada dan leher berwarna kuning, ekor berwarna hijau dan mata ada klep mengelilingi kedua mata
  • Campuran antara fisheri lovebird dan lovebird dakocan terjadi di penangkaran dan juga terjadi pada alam liarnya. Mereka coklat kemerahan pada kepala dan oranye di dada bagian atas jenis ini banyak ada dipasaran indonesia.


Karakter Lovebird Dakocan


Lovebird dakocan mempunyai karakter yang ramah, walaupun sering kali mereka disarangkan sendiri biasanya mereka membutuhkan pasangan untuk kawin. Saat lovebird ini berpasangan anda dapat melihat bagaimana mereka saling merawat satu sama lain seperti si betina memberi makan si jantan (melolohkan makanan), hal ini bisa jadi hiburan untuk di tonton

Mereka senang berada dalam kandang besar bersama pasanganya atau sendiri. Kita harus menyiapkan beberapa 
tempat bertenggernya yang memiliki ketebalan yang pas dengan ukuran kaki lovebird jadi ukuranya jangan terlalu besar juga dan pakailah kayu alami itu akan lebih bagus. Di alam mereka tinggal di habitat yang dikelilingi dengan air, sehingga perlu untuk menyediakan mereka dengan fasilitas mandi dan tempat minum. ( baca : beberapa cara merawat lovebird dengan baik)

Saat lovebird ini kawin karekter mereka akan lebih agresif jangan sekali-kali anda menggangu sangkarnya karena mereka akan menyerang anda.Seperti lovebird pada umumnya lovebird dakocan tidak bisa meniru suara manusia.

0 comments "Mengenali Lovebird Dakocan lebih dekat", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment